Software Maintenance Maturity Model
Sebuah pencarian
literatur belum mengungkapkan apapun teknik diagnostik yang komprehensif
untuk mengevaluasi kualitas proses pemeliharaan, seperti yang
dijelaskan oleh model proses tingkat tinggi hadiah inventarisasi
proposal terbaru dari rekayasa perangkat lunak proses evaluasi dan
penilaian model . Masing-masing model telah dianalisis untuk
mengidentifikasi kontribusi yang dapat membantu pengelola . Dari tiga
puluh empat model yang diusulkan dalam ulasan ini , hanya segelintir
termasuk didokumentasikan praktek perawatan , kadang-kadang disertai
dengan pemikiran dan referensi . Namun , tidak satupun dari mereka
meliputi seluruh set topik dan konsep model proses diperkenalkan di
sini.
Software Maintenance
pemeliharaan perangkat
lunak dalam rekayasa perangkat lunak adalah modifikasi dari produk
software setelah melahirkan untuk memperbaiki kesalahan , untuk
memperbaiki kinerja atau atribut lainnya . [ 1 ]Sebuah persepsi umum
pemeliharaan adalah bahwa hal itu hanya melibatkan memperbaiki cacat .
Namun , satu studi menunjukkan bahwa lebih dari 80 % dari usaha
pemeliharaan digunakan untuk tindakan non - korektif . [ 2 ] Persepsi
ini diabadikan oleh pengguna mengirimkan masalah melaporkan bahwa pada
kenyataannya peningkatan fungsionalitas ke sistem . [ Rujukan? ]
Penelitian-penelitian terbaru menempatkan proporsi bug - fixing
mendekati 21 %
Aspek Kegiatan Maintenance
Isu
perawatan perangkat lunak kunci yang baik manajerial dan teknis. isu-isu
manajemen kunci adalah: sejalan dengan prioritas pelanggan, staf, yang
organisasi tidak pemeliharaan, memperkirakan biaya. masalah teknis utama
adalah: pemahaman yang terbatas, analisis dampak, pengujian, pengukuran
pemeliharaan. pemeliharaan perangkat lunak adalah aktivitas yang sangat
luas yang mencakup koreksi kesalahan, tambahan kemampuan, penghapusan
kemampuan usang, dan optimasi. Karena perubahan tidak bisa dihindari,
mekanisme harus dikembangkan untuk evaluasi, mengontrol dan membuat
modifikasi. Jadi setiap pekerjaan yang dilakukan untuk mengubah
perangkat lunak setelah itu dalam operasi dianggap pekerjaan
pemeliharaan. Tujuannya adalah untuk melestarikan nilai perangkat lunak
dari waktu ke waktu. nilai tersebut dapat ditingkatkan dengan memperluas
basis pelanggan, memenuhi persyaratan tambahan, menjadi lebih mudah
untuk digunakan, lebih efisien dan menggunakan teknologi yang lebih
baru. Pemeliharaan dapat span selama 20 tahun, sedangkan pembangunan
mungkin 1-2 tahun.
Planning
Merupakan bagian
integral dari perangkat lunak adalah pemeliharaan satu, yang membutuhkan
rencana pemeliharaan akurat dipersiapkan selama pengembangan perangkat
lunak. Ini harus menentukan bagaimana pengguna akan meminta modifikasi
atau melaporkan masalah. Anggaran harus mencakup sumber daya dan biaya
perkiraan. Sebuah keputusan baru harus ditangani untuk pengembangan dari
setiap fitur sistem baru dan tujuan kualitas. Pemeliharaan perangkat
lunak, yang dapat berlangsung selama 5-6 tahun (atau bahkan puluhan
tahun) setelah proses pembangunan, panggilan untuk rencana yang efektif
yang dapat mengatasi ruang lingkup pemeliharaan perangkat lunak,
menjahit pos proses pengiriman / penyebaran, penunjukan yang akan
menyediakan pemeliharaan, dan perkiraan biaya siklus hidup. Pemilihan
penegakan tepat standar adalah menantang tugas langsung dari tahap awal
rekayasa perangkat lunak yang belum mendapat pasti penting oleh pemangku
kepentingan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar